Biaya Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan Disorot Media Setempat

Eko Isdiyanto Minggu, 28 Maret 2021 | 16:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). (DOK. PSSI)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan kembali ke Korea Selatan pasca sembuh dari Covid-19, biaya pesawat pulang disorot media setempat.

Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan menggunakan ambulans udara yang tarif sewanya mencapai 130 juta won atau sekitar Rp1,6 miliar pada Sabtu (27/3/2021).

Menariknya lagi Shin Tae-yong dikabarkan menanggung sendiri biaya sewa ambulans udara untuk kepulangannya ke Korea Selatan itu.

Ambulans udara tersebut dirujuk oleh Kedutaan Besar Korea Selatan dan PSSI disebut hanya membiayai perawatan selama dirawat di rumah sakit di Jakarta.

Salah satu media Korea, News1.kr turut mewartakan kabar kepulangan Shin Tae-yong menggunakan ambulans udara dengan nilai sewa tersebut.

Baca Juga: Terkait Kondisi Shin Tae-yong yang Positif Covid-19, Warga Indonesia Diminta untuk Berdoa

"Media Indonesia melapirkan bahwa Shin telah menyiapkan ambulans udara dengan biaya sendiri untuk menuju Korea," tulis News1.kr.

Sebelumnya mantan pelatih timnas Korea Selatan itu didiganosa terinfeki Covid-19 dan telah sembuh usai menjalani perawatan.



Source : BolaSport.com,Yonhap,news1.kr
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan