Jawara Baru All England 2021 Malaysia 'Dikurung' Demi Olimpiade 2020

Eko Isdiyanto Sabtu, 3 April 2021 | 06:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, melakukan selebrasi usai memenangi pertandingan melawan Viktor Axelsen (Denmark) pada babak final All England Open 2021 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Juara All England nomor tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia dihadapkan dengan keputusan cukup berani dari asosiasi bulu tangkis negaranya.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Kenny Goh memastikan Lee Zii Jia tidak masuk skuat SEA Games 2021.

Keputusan ini diambil Kenny Goh setelah kepulangan Lee Zii Jia dari All England 2021 dengan raihan gelar juara di nomor tunggal putra.

Didepaknya Lee Zii Jia dari skuat SEA Games 2021 dikarenakan BAM akan menurunkan para pemain muda dalam pesta olahraga dua tahunan Asia Tenggara ini.

Hal ini berbalik dengan keinginan Lee yang ingin sekali tampil di SEA Games, tujuannya jelas meraih back-to-back gelar juara usai kesuksesan di tahun 2019.

Baca Juga: Legenda Indonesia Tahu Kunci Lee Zii Jia Berjaya di All England 2021

Tak sampai disitu, Lee Zii Jia juga bakal absen dari India Open 2021, padahal turnamen tersebut bisa memberi dampak cukup untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Namun begitu, rencana besar tersendiri ternyata disiapkan Malaysia untuk Lee di ajang Olimpiade, Direktur BAM, Wong Choong punya rencana lain.



Source : SportFEAT.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan