Piala Menpora 2021 Aman Tekendali, Liga 1 & 2 Bisa Dihadiri Penonton? Ini Syaratnya

Reno Kusdaroji Senin, 12 April 2021 | 18:00 WIB
Suporter Persija Jakarta, Jak Mania, saat laga Persija Jakarta melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Terbuka peluang bagi pertandingan Liga 1 2021 dan kasta keduanya untuk dihadiri penonton secara langsung menilik Piala Menpora 2021 aman terkendali.

Seperti diketahui, Piala Menpora 2021 memang menjadi jembatan dari PSSI untuk mendapat izin pemerintah menggelar Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 di tengah pandemi.

Pergelaran Piala Menpora 2021 diklaim menjadi tolak ukur bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengeluarkan surat izin terkait Liga 1 dan kasta keduanya.

Sejauh ini, gelaran Piala Menpora 2021 terlihat aman terkendali dengan protokol kesehatan yang diterapkan rapi dan tanpa dihadiri penonton.

Melihat hal ini, nampaknya Liga 1 dan 2 akan mendapat izin dan segera digelar setelah bulan Ramadhan.

Tak hanya itu, bahkan kompetisi sepak bola di Indonesia kemungkinan bisa digelar dengan menghadirkan penonton menyaksikan langsung pertandingan dari tribun stadion.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengklaim hal tersebut bisa terjadi dengan beberapa ketentuan.

Baca Juga: Beli Klub Bola, Raffi Ahmad Dianggap Cukup Menjanjikan dari Sisi Ini



Source : BolaSport.com,PSSI.org
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan