MotoGP Portugal 2021 - Baru Saja Comeback, Marquez Sudah Bikin Valentino Rossi Terpesona

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 17 April 2021 | 15:40 WIB
Valentino Rossi dan para pembalap MotoGP mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari Dorna dan pemerintah Qatar. (CRASH.NET)

BolaStylo.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi tampak cukup kesulitan berlaga di lintasan Portimao tapi masih sempat mengagumi Marc Marquez.

Valentino Rossi mengakui jika sirkuit Portimao yang akan digunakan pada MotoGP Portugal 2021 membarinya banyak kesulitan.

Usai melakukan latihan bebas di hari pertama, Rossi mengakui jika dirinya cukup kesulitan dengan banyak hal di Portimao.

Ia mengakui jika dirinya tak melaju begitu cepat, selain itu The Doctor juga mengakui jika posisinya tidak bagus dan lagi-lagi menjumpai masalah dengan ban.

"Aku tidak melaju begitu cepat, aku mencoba untuk menggunakan ban depan soft, dan aku punya masalah, posisiku tidak bagus," tuturnya dalam sebuah wawancara.

Rossi lantas mengakui jika Portimao adalah lintasan yang tak mudah baginya, meski ia pernah bilang jika ia memahami betul para lintasan di Eropa.

"Ini bukan trek yang bagus dan itu berlaku bagi setiap orang, kamu butuh sebuah motor yang stabil di sini, terutama ketika mengerem di turunan, tapi ini adalah detail yang tidak menjengkelkan," jelas Rossi.

Hal yang paling tidak baik baginya dalam sesi latihan adalah cengkraman pada ban motornya.

Menurut Rossi, ia sudah cukup puas dengan setup motornya, hanya saja dia perlu meningkatkan masalah pengereman dan juga hal terkain ban.

Terlepas dari sederet masalah yang dirasakannya, Rossi masih sempat dibuat terpesona dengan performa Marquez.



Source : GPOne.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan