MotoGP Portugal 2021 - Rossi: Saya Bisa Finish di Posisi 10, Tapi...

Eko Isdiyanto Senin, 19 April 2021 | 13:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, setelah selesai kualifikasi MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Sabtu (28/3/2021). (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BolaStylo.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi sesumbar mampu finis 10 besar di MotoGP Portugal 2021, namun hal itu sirna karena satu kesalahan.

Valentino Rossi tampil menjanjikan di awal balapan MotoGP Portugal 2021, start dari posisi ke-17 tetapi bisa merangsek ke-10 besar.

Meskipun Valentino Rossi kembali ke luar 10 besar usai disalip adik tirinya, Luca Marini dan membuat The Doctor mengalami kemalangan.

Pembalap berjuluk The Doctor itu terjatuh di tikungan 1 dan gagal finis usai tak mampu melanjutkan balapan, usaha meraih poin pun pudar.

Rossi pun masih nir poin dalam tiga seri awal MotoGP 2021, usai balapan ia mencoba menganalisis permasalahan yang membuatnya terjatuh.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2021 - Masalah Klasik Yamaha, Ketakutan Vinales!

Dilansir BolaStylo.com dari Moto.it, faktor ban depan menjadi faktor yang memengaruhi performa motor dan para pembalap di tikungan 1 MotoGP Portugal.

Dalam balapan tersebut, Yamaha M1 milik Rossi menggunakan setelan ban depan medium dan ban belakang keras, hal itu membuat kecepatan motornya stabil.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan