Sempat Tergoda Dukung Super League, Arsenal Kini Minta Ampun pada Fans

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 21 April 2021 | 13:15 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak menampik perasaan senangnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris. (TWITTER.COM/ARSENAL)

BolaStylo.com - Arsenal yang sempat menjadi salah satu penyokong berlangsungnya European Super League kini akhirnya minta ampun.

Dunia sepak bola kini memang tengah heboh dengan isruh hadirnya European Super League.

Kompetisi yang menawarkan format baru ini digawangi oleh beberapa klub top dunia termasuk beberapa klub besar Liga Inggris.

6 tim besar Liga Inggris seperti Liverpool, Arsenal, Manchester City, Manchester United dan Chelsea ikut mendukung adanya liga yang ditentang UEFA tersebut.

Para klub tersebut bersama klub dari liga top lainnya percaya jika European Super League bisa membawa keuntungan lebih besar.

Namun, saat mereka menunjukkan dukungannya, penggemar dan UEFA menunjukkan protes keras.

Beberapa klub seperti Chelsea, Real Madrid dan Manchester City bahkan diancam akan dikeluarkan dari Liga Champions meski sudah berhasil menembus babak semifinal musim ini.

Melihat kondisi dan kisruh yang makin panas dan protes dari para penggemar 6 klub Inggris itu akhirnya memilih mundur dan tak lagi mendukung Super League.



Source : Marca
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan