Efek Marc Marquez Kembali, Satu Pembalap Honda Merasa Tertekan

Eko Isdiyanto Sabtu, 24 April 2021 | 16:00 WIB
Dari kiri: Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow ketika menghadiri konferensi pers menjelang balapan MotoGP. (TWITTER.COM/MOTORCYCLESP)

BolaStylo.com - Kembalinya Marc Marquez membalap untuk Repsol Honda di MotoGP 2021 membuat salah satu pembalap anyar tertekan, pil pahit pun terpaksa ditelan.

Setelah sembilan bulan absen karena cedera parah, Marc Marquez akhirnya kembali membalap untuk Repsol Honda pada seri ketiga MotoGP 2021.

Bertempat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal bertajuk MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez kembali menunjukkan tajinya bersama Repsol Honda.

Memulai balapan dari posisi keenam dan sempat tercecer di posisi 10, Marc Marquez berhasil finish di urutan ketujuh dalam balapan tersebut.

Tentu kembalinya Marquez di ajang balap motor nomor satu dunia ini menjadi sorotan banyak pihak, termasuk rekan setimnya sendiri.

Baca Juga: MotoGP 2021 Sedang Libur, Marquez Bersaudara Disibukkan Hal Ini

Yang paling merasakan pengaruh besar Marquez khususnya dalam hal teknis adalah pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro.

Bukan tanpa alasan mengingat Marquez sebagai pembentuk karakteristik motor RC213V yang berkembang pesat hingga sekarang.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan