Pelatih Persib Percaya Liga 1 2021 Tentukan Kekuatan Timnas Indonesia

Reno Kusdaroji Jumat, 30 April 2021 | 16:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjelaskan kabar terbaru Liga 1 2020 di kanal Youtube pribadinya. (Youtube Robert Rene Alberts)

BolaStylo.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts percaya bahwa segera dimulainya Liga 1 2021 akan berimbas dalam memperkuat skuat Timnas Indonesia.

Setelah Piala Menpora 2021 selesai, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memproses izin digelarnya Liga 1 2021 dan kompetisi di bawahnya.

PSSI dan PT LIB mengajukan izin Liga 1 2021 kepada sejumlah instansi terkait seperti Satgat covid-19 dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts melihat hal ini sebagai kesempatan bagi sepak bola Indonesia untuk kembali bersaing secara kompetitif kembali.

Bagi Robert Alberts, digelarnya Liga 1 2021 akan sangat krusial bagi perkembangan sepak bola profesional di Indonesia.

Jika kompetisi domestik tidak segera dijalankan, maka kekuatan sepak bola di Tanah Air, khususnya Timnas Indonesia akan semakin tertinggal dari negara lainnya.

Mengingat, kompetisi sepak bola di Indonesia telah berhenti setahun lebih sementara di negara lain sudah bergulir kembali meski di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa Ingin Shin Tae-yong Pusing



Source : kompas
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan