MotoGP Perancis 2021 - Lorenzo Ungkap Dosa Rossi, Nyindir Apa Nyinyir?

Eko Isdiyanto Selasa, 11 Mei 2021 | 18:29 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, setelah selesai kualifikasi MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Sabtu (28/3/2021). (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BolaStylo.com - Mantan pembalap, Jorge Lorenzo fasih menyebutkan kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Valentino Rossi jelang digelarnya MotoGP Perancis 2021.

Hasil buruk di awal musim MotoGP 2021 membuat Valentino Rossi mendapat banyak sorotan, tak hanya dari para penggemar, rival hingga mantan pembalap.

Salah satunya Jorge Lorenzo, pembalap asal Spanyol yang pernah menjadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha dan kini sudah memutuskan pensiun.

Lorenzo seolah memahami benar masalah Rossi saat ini yang tak mampu finis di 10 besar, prestasi terbaiknya hanya finis ke-12 MotoGP Qatar 2021.

Pada balapan terakhirnya di MotoGP Spanyol, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu megakhiri balapan di posisi ke-17.

Baca Juga: MotoGP Perancis 2021 - Kondisi Rossi Makin Mengkhawatirkan, Sosok Ini Curigai Ada yang Tak Beres dengan Motor Yamaha

Adaptasi dengan tim baru dinilai sebagai masalah yang belum bisa terselesaikan, Rossi tak mampu menunjukkan kecepatan dan lamban karena sering keluar jalur.

"Beberapa kali dia terlihat keluar jalur dan tidak akurat, biasanya dia salah satu yang paling akurat," ucap Lorenzo dikutip dari Paddock GP.



Source : Paddock GP
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan