Akar Masalah Fisik Pemain Timnas Indonesia Terpecahkan! Ternyata Ini

Eko Isdiyanto Sabtu, 15 Mei 2021 | 09:28 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memantau anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya membongkar akar masalah fisik anak asuhnya dengan menyinggung konsumsi dan porsi makan.

Masalah fisik pemain timnas Indonesia masih menjadi hal yang disoroti Shin Tae-yong, kali ini konsumsi makan dan porsinya jadi masalah.

Shin Tae-yong menilai jika porsi makanan yang dikonsumsi para pemain masih terlalu sedikit, hal ini berdampak pada fisik mereka.

Para pemain timnas Indonesia dinilai masih kesulitan mempertahankan stamina ketika harus bermain selama 90 menit penuh atau lebih.

Hal ini diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu dalam pelepasan pemain timnas ke Uni Emirat Arab (UEA) di Hotel Fairmont, Senayan, Jakpus, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga: Dua Pemain Timnas Indonesia Spesial di Mata Ketua Umum PSSI

Bagi Shin Tae-yong kekuatan fisik sangat berpengaruh pada mental bermain anak asuhnya, itulah mengapa ia menekankan agar para pemain menambah porsi makan.

"Jadi untuk mental yang kuat perlu fisik yang kuat, untuk fisik jadi kuat, kalian harus banyak makan," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari BolaSport.com.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan