Bikin Kesalahan di Dubai, Striker Persija Kena Hukuman Shin Tae-yong

Eko Isdiyanto Kamis, 20 Mei 2021 | 14:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberikan intruksi kepada anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Nasib sial dialami striker muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Uni Emirat Arab.

Meski berpindah tempat menjalani pemusatan latihan, ketegasan Shin Tae-yong terhadap pemain yang melakukan kesalahan tetap terbukti.

Seperti yang dialami striker muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay saat menjalani latihan pada Rabu (19/5/2021) di Lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai.

Dilansir BolaStylo.com dari laman resmi PSSI, latihan yang diterapkan Shin Tae-yong berupa fokus pada bertahan dan diakhiri dengan internal game.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun tak segan membeberkan tujuan dilakukannya latihan tersebut, ia berharap anak asuhnya nanti tak melakukan kesalahan dalam bertanding.

Baca Juga: Tak Keberatan Dihukum Shin Tae-yong, Osvaldo Haay: Bagus untuk Perbaikan Diri Sendiri

"Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu. Ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game," ucap Shin Tae-yong dikutip dari PSSI.

"Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat.



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan