Alih-alih Pulangkan Guardiola, Barcelona Inginkan Jasa Mikel Arteta

Eko Isdiyanto Selasa, 25 Mei 2021 | 15:00 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kiri), bersua kembali dengan eks mentornya, Pep Guardiola, yang menukangi Manchester City. (ARSENAL)

BolaStylo.com - Raksasa Catalan, Barcelona disebut-sebut masukkan Mikel Arteta ke dalam daftar pelatih pengganti Ronald Koeman yang belum jelas masa depannya.

Bikin Arsenal nyaris menyudahi musim Liga Inggris 2020-2021 di luar 10 besar klasemen, Mikel Arteta justru bikin Barcelona kepincut padanya.

Prestasi Mikel Arteta bersama Arsenal memang belum sampai level internasional sejak bergabung pada 2019 menggantikan Unai Emery.

Butuh waktu satu setengah tahun bagi Mikel Arteta untuk bisa memberi trofi Piala FA dan Community Shield untuk The Gunners.

Sempat digadang-gadang menjadi klub pesaing gelar juara di musim 2020-2021, Arsenal di bawah Arteta justru melempem dan menutup musim di peringkat kedelapan.

Baca Juga: Bukan Pindah ke PSG, Ini Fakta di Balik Messi Berburu Rumah di Paris

Hasil itu juga membuat Arsenal tak berpartisipasi di kencah Eropa, termasuk kompetisi baru yakni Europa Conference League.

Meski demikian, sepak terjang Arteta di Liga Inggris justru membuat raksasa Spanyol, Barcelona kepincut untuk memiliki jasanya.



Source : Mundo Deportivo
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan