Jelang Lawan Afghanistan, Shin Tae Yong Peringatkan Pemain Timnas Indonesia untuk Tidak Main-main

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 25 Mei 2021 | 16:38 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberikan intruksi kepada anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyoroti beberapa hal yag mengkhawatirkan jelang uji coba melawan Afghanistan.

Timnas Indonesia akan melakoni uji coba menghadapi Afghanistan pada malam ini, Selasa (25/5/2021) yang akan dimulai pukul 18.30 waktu setempat.

Laga ini akan menjadi laga uji tanding untuk menguji kemampuan Timnas Indonesia sebelum menghadapi serangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebelum laga uji coba tersebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tampak mematangkan taktik yang akan diterpakannya pada Timnas Indonesia.

Dilansir dari laman resmi PSSI, selain penguatan fisik pemain, Shin Tae Yong tengah mematangkan taktik untuk ketajaman Timnas Indonesia dalam laga nanti.

"Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan," tutur Shin.

Selain mengakui tengah mematangkan taktik, Shin juga menyatakan jika para pemain Timnas Indonesia kini dalam keadaan baik dan menegaskan agar mereka tidak main-main.



Source : PSSI.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan