Diangkat Sekjen PSSI Tanpa Seleksi, Ini Bikin Blunder Fatal Yunus Nusi

Eko Isdiyanto Rabu, 26 Mei 2021 | 08:00 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelaksana tugas (Plt) PSSI, Yunus Nusi resmi ditetapakn sebagai Sekjen PSSI lewat rapat Exco yang digelar pada Selasa (25/5/2021).

Rapat Komite Eksekutif (Exco) digelar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, dipimpin Mochamad Iriawan dan diikuti 13 dari total 15 anggota Exco.

Ketuam Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut Yunus Nusi sebagai orang yang tepat menjabat Sekjen PSSI setelah mengamati kinerjanya selama satu tahun belakangan.

Sebagai Pelaksana tugas Sekkjen PSSI yang sebelumnya diemban oleh Ratu Tisha, nantinya Yunus akan mengundurkan diri sebagai anggota Exco.

Selain itu ia juga akan menanggalkan jabatan sebagai Ketua Asprov PSSI Kaltim, Mochamad Iriawan mengklaim keputusan ini disetujui seluruh anggota Exco.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Pengganti Elkan Baggott dan Koko Ari di Timnas Indonesia

Meski begitu, penunjukkan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI dirasa cukup janggal karena tidak sesuai dengan revisi Statuta PSSI tentang pemilihan sekjen.

Pada Bab VIII Pasal 61 ayat 2 revisi statuta PSSI yang disahkan pada 27 Juli 2019 lewat kongres PSSI di Hotel Mecure, Jakarta.



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan