Uji Coba Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan!

Eko Isdiyanto Rabu, 26 Mei 2021 | 12:00 WIB
Para pemain timnas Indonesia sedang mendengar intruksi dari Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan skuat asuhannya masih memiliki banyak kekurangan pasca laga uji coba melawan Afghanistan.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong baru saja selesai menggelar pertandingan uji coba melawan Afghanistan di sela pemusatan latihan di Dubai.

Laga melawan Afghanistan digelar di Lapngan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (25/5/2021) dan berakhir dengan skor 2-3.

Dua gol timnas masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis, skuat Garuda harus mengakui keunggulan tim lawan dalam pertandingan tersebut.

Menyusul hasil pertandingan itu, Shin Tae-yong mengaku skuat asuhannya masih memiliki banyak kekurangan terutama kelemahan di posisi stopper.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Pengganti Elkan Baggott dan Koko Ari di Timnas Indonesia

Meski tak ragu bahwa kelemahan itu bisa diperbaiki, kondisi ini menjadi perhatian penting bagi pelatih asal Korea Selatan.

Selain itu, timnas Indonesia juga masih memiliki kekurangan dalam segi permainan dasar, yakni terkait passing dan serangan balik.



Source : PSSI.org,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan