Indonesia Vs Oman - Sebagian Kekurangan Timnas Adalah Dasar Bermain

Eko Isdiyanto Jumat, 28 Mei 2021 | 11:18 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberikan intruksi kepada anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ungkap sebagian kekurangan para pemainnya jelang laga uji coba kedua melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab.

Jelang melakoni laga uji coba melawan Oman, Shin Tae-yong meminta para pemain timnas Indonesia untuk lebih fokus dalam bermain.

Sesuai dengan hasil evaluasi dari pertandingan persahabatan pertama melawan Afghanistan, skuat Garuda kalah dengan skor tipis 2-3.

Shin Tae-yong menekankan pemain harus lebih fokus mengingat babak pertama menjadi panggung pemain Afghanistan mencetak gol mereka.

Selain itu dasar bermain sebagai sebuah tim masih menjadi pekerjaan rumah utama pelatih asal Korea Selatan itu terhadap timnya.

Baca Juga: Usai Kalah dari Afghanistan, Shin Tae Yong Panggil Sosok Ini ke Timnas Indonesia

Dilansir BolaStylo.com dari laman resmi PSSI, menurut Shin Tae-yong, sebagian kekurangan pemain timnas adalah dasar bermain berupa passing.

"Kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan cara bertahan yang baik serta efektif juga simpel," ucap Shin Tae-yong.



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan