MotoGP Italia 2021 - Alasan Licik Marc Marquez Menghalalkan 'Trik Kotor' ke Vinales

Reno Kusdaroji Minggu, 30 Mei 2021 | 10:04 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada seri balap MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello. (MOTOGP.COM)

BolaStylo.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku trik kotornya kepada Maverick Vinales saat babak kualifikasi MotoGP Italia 2021 tidak pantas dilakukan.

Trik Kotor Marc Marquez ialah membuntuti pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dengan ekstrem pada babak kualifikasi MotoGP Italia 2021.

Berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (29/5/2021), Marc Marquez terpantau membuntuti Maverick Vinales sepanjang babak kualifikasi.

Aksi ini menguntungkan Marquez, yang mencuri angin di belakang Vinales untuk meningkatkan kecepatannya dan lolos dari kualifikasi 1 (Q1).

Sementara bagi Vinales, ia gagal meraih posisi di depan Marquez dan parahnya ia juga membuat kesalahan pada flying lap terakhir.

Alhasil, pembalap berjuluk The Baby Alien sukses menempati urutan ke-11 pada kualifikasi MotoGP Italia 2021 dan Vinales hanya mampu berada di urutan ke-13..

Usai babak kualifikasi berakhir, Marquez mengakui trik kotornya kepada Vinales sangat buruk dan langsung meminta maaf kepada pembalap Yamaha tersebut.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Italia 2021 - Rossi dan Marquez Masih Ngenes, Ini Posisi Pembalap Indonesia Racing di Moto3



Source : Motorsport
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan