Ini Kata Valentino Rossi Usai Tragedi Kecelakaan Maut Pembalap Moto3 Jason Dupasquier

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 1 Juni 2021 | 15:36 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BolaStylo.com - Pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi angkat bicara terkait tragedi yang terjadi di kompetisi kelas Moto3.

Dunia balap motor harus kembali berduka pada tahun ini, pembalap Moto3, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan horor saat menjalani sesi kualifikasi Moto3 akhir pekan lalu.

Dalam sesi tersebut, Jason terlibat kecelakaan dengan dua pembalap lain yakni Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba di tikungan 9 sirkuit Mugello.

Jason diketahui terjatuh di lintasan usai kehilangan kendali motornya, naas Ayumu Sasaki yang melaju kencang gagal menghindar sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba yang ikut terlibat dalam insiden itu bisa langsung bangun, namun Jason tergeletak tak berdaya di tengah lintasan dan akhirnya mendapat perawatan.

Mengalami cedera serius, Jason lantas diterbangkan ke rumah sakit, tapi kondisinya masih mengkhawatirkan.

Tim dokter terus mengupayakan yang terbaik, namun Jason tak tertolong dan kabar kematiannya kemudian disiarkan oleh situs dan akun media sosial resmi MotoGP.

 

Mengenai tragedi tersebut, Rossi selaku pembalap yang sudah berpengalaman memberikan komentarnya.



Source : Crash.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan