Carolina Marin Batal Tampil di Olimpiade , Ini Kata Ratchanok Intanon

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 1 Juni 2021 | 20:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, alami cedera ACL menjelang Olimpiade Tokyo 2020. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com -Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin dipastikan batal tampil di Olimipade Tokyo karena kondisi fisiknya.

Carolina Marin datang dengan kabar buruk, tunggal putri pemegang emas Olimpiade Rio 2016 itu memastikan diri akan absen di ajang Olimpiade Tokyo tahun ini.

Kabar itu disampaikan oleh Marin lewat unggahan Instagram terbarunya pada 1 Juni 2021.

Dalam unggahan itu Marin mengungkapkan jika ia harus absen karena kondisi cedera yang dialaimnya.

Marin dipastikan mengalami cedera ACL yang mengharuskannya melakukan operasi dan kemungkinan membuatnya tidak mungkin tampil di Olimpiade Tokyo dalam kondisi terbaiknya.

"Setelah pemeriksaan selama pekan ini dan konsultasi dengan tim medis, aku mengkonfirmasi bahwa aku mengalami sobekan ACL (anterior cruciate ligament) dan kedua meniskus di lutut kiriku. Aku akan melakukan operasi minggu ini dan memulai pemulihanku," ungkap Marin.

"Aku ingin berterima kasih untuk dukungan kalian dan pesan selama beberapa hari ini. Ini adalah pukulan lain yang harus aku hadapi, tapi aku pasti akan kembali."

"Persiapan selama dua bulan menjadi sangat sulit untuk beberapa alasan di luar kendali tim, tapi kami antusias dan tahu aku akan bisa dalam kondisi terbaikku untuk Olimpiade. Itu tidak akan mungkin, aku tahu bahwa aku berada di tangan yang tepat dan aku memiliki banyak orang di sisiku," pungkas Marin.

Melihat pernyataan Marin terkait kondisinya tersebut, beberapa rekan sesama pebulu tangkis pun ikut berkomentar termasuk Ratchanok Intanon.



Source : berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan