Nur Hidayat Dipulangkan, Shin Tae-yong Sudah Muak dengan Sikapnya?

Eko Isdiyanto Rabu, 2 Juni 2021 | 12:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberikan intruksi kepada anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Bek timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris dipulangkan dari Dubai, Uni Emirat Arab karena indisipliner yang bikin Shin Tae-yong murka.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Minggu (1/6/2021) Nurhidayat dipulangkan setelah melakukan tindakan indispliner.

Yunus Nusi bahkan menyebut atas tindakan Nurhidayat tersebut, Shin Tae-yong sudah tidak berkenan dengan sang pemain dan memulangkannya pada hari itu juga.

Kejadian ini sangat disayangkan mengingat dalam hitungan hari ke depan timnas Indonesia sudah kembali berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain yang diharapkan bisa menjadi tumpuan negara di ajang internasional justru bertindak tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan pelatih.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Thailand - Bek Keturunan Jerman Beri Pesan Penting

Yunus Nusi juga menegaskan jika PSSI sangat mendukung langkah Shin Tae-yong menanamkan sikap disiplin di dalam skuat timnas Indonesia.

"Pelatih Shin Tae Yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain," ucap Yunus.



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan