Shin Tae-yong Pernah Coret 4 Pemain dari Timnas Indonesia, Salah Satunya Tak Pernah Kapok!

Reno Kusdaroji Rabu, 2 Juni 2021 | 17:37 WIB
Shin Tae-yong memberi instruksi kepada pemain dalam latihan Timnas Indonesia di Dubai, UEA, Senin (24/5/2021). (INSTAGRAM.COM/PSSI)

BolaStylo.com - Dicoretnya Nurhidayat dari skuat Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 memperpanjang daftar pemain yang pernah dicoret Shin Tae-yong.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa Nurhidayat telah melakukan tindakan indisipliner yang membuat Shin Tae-yong tidak berkenan dengan sang pemain.

Hal tersebut membuat Nurhidayat dipulangkan langsung ke Tanah Air pada Selasa (1/6/2021) menjelang pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Menurut pernyataan Yunus Nusi, PSSI mendukung penuh keputusan Shin Tae-yong terhadap tindakan indisipliner dan menghukum setiap pemain yang melakukannya.

Dikutip BolaStylo dari BolaSport, Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan Nurhidayat telah melakukan beberapa tindakan indisipliner.

"Iya dicoretnya itu karena masalah indisipliner,” ujar Nova Arianto, itu ada beberapa alasan, tetapi biar coaching staff yang tahu." Rabu (2/6/2021).

"Tetapi salah satunya masalah asupan makanan, iya itu salah satu penyebabnya soal asupan makanan yang tidak benar," imbuhnya.

Baca Juga: Punya Modal Bagus Lawan Pelatih Thailand, Tak Bikin Shin Tae-yong Kepedean



Source : BolaSport.com,PSSI.org
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan