Penyebab Nurhidayat Ditendang dari Timnas Tak Hanya Soal Makanan

Eko Isdiyanto Kamis, 3 Juni 2021 | 07:46 WIB
Altalariq Erfa Aqsal Ballah (kiri) dan Nurhidayat Haji Haris (kanan) terlihat sedang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Nurhidayat Haji Haris menjadi pemain yang dicoret dari skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, penyebabnya tak hanya satu.

Sedikit miris karena pemulangan Nurhidayat terjadi jelang beberapa hari timnas Indonesia melakoni laga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nurhidayat dipulangkan pada Selasa (1/6/2021), sementara laga timnas Indonesia melawan Thailand digelar pada Kamis (3/6/2021) di Dubai.

Melalui pernyataan resmi Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pencoretan Nurhidayat dari skuat timnas Indonesia dikarenakan tindakan indisipliner sang pemain.

Menariknya, ternyata Nurhidayat tak hanya melanggar satu aturan yang ditetapkan Shin Tae-yong untuk para pemain timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Thailand - Kunci Evan Dimnas dkk Raih Kemenangan

Hal ini diungkapkan langsung asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto yang menjelaskan lebih lanjut bentuk pelanggaran sang pemain.

Mantan bek Persib Bandung ini mengaku Nurhidayat melakukan beberapa tindakan indisipliner, salah satu aturan yang dilanggar adalah soal asupan makanan.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan