Starting Grid MotoGP Catalunya 2021 - Resah di Balik Optimisme Valentino Rossi

Eko Isdiyanto Minggu, 6 Juni 2021 | 15:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BolaStylo.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kembali meraih pole position dan akan memimpin starting grid di MotoGP Catalunya 2021.

Mencatat waktu terbaik 1 menit 38.853 detik dari sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (5/6/2021), Fabio Quartarato bakal memimpin balapan MotoGP Catalunya 2021.

Posisi kedua ditempati pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller dan disusul rider Pramac Racing asal Perancis, Johann Zarco.

Sementara legenda MotoGP sekaligus pembalap tertua MotoGP 2021, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) akan start dari posisi ke-11.

Sedangkan Marc Marquez yang masih bergelut dengan sisa cedera lengan kanannya harus berpuas mengawali balapan dari posisi ke-13.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 - Quartararo Pole Position, Rossi Bahagia

Pada seri ini Valentino Rossi memiliki hasrat untuk tampil lebih baik, hal itu sudah terlihat sepanjang hari kedua seri Catalunya 2021, Sabtu (5/6/2021).

Namun Rossi sempat tampil kurang maksimal dan hanya mampu menempati posisi ke-19 pada sesi latihan bebas kedua.

Meskipun catatan waktunya dapat diperbaiki secara signifikan pada latihan bebas ketiga dengah menempati urutan kesembilan.

Catatan itu membawanya lolos ke kualfikiasi kedua, sialnya Rossi harus mengakhiri run pertama lebih cepat usai terjatuh.



Source : Motosan.es,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan