Media Vietnam Soroti Komentar Menpora Soal Cemooh Pemain Timnas

Eko Isdiyanto Rabu, 9 Juni 2021 | 15:21 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam agenda pemberian izin Liga Indonesia musim 2021 di Mabes Polri, Jakarta, 31 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali menarik perhatian media Vietnam terkait permintaan tidak mencemooh pemain Indonesia.

Menpora Zainudin Amali tak begitu mementingkan hasil pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia fase grup yang dilakoni timnas Indonesia.

Meskipun tak menampik laga tersebut memberi banyak pengaruh, Zainudin Amali lebih mementingkan kondisi mental para pemain timnas Indonesia.

Mengingat para pemain yang dibawa Shin Tae-yong masih dalam kategori usia muda dan tidak ada di antara mereka yang berusia lebih dari 30 tahun.

"Apapun hasilnya Timnas Indonesia di Dubai, saya minta jangan dipermasalahkan," ucap Zainudin Amali saat konferensi persn di Kantor Kemenpora, Selasa (8/6/2021).

"Tetap ada perkembangan dan progres yang bagus di Timnas kita. Jangan sampai di cemooh, di-bully karena mental mereka masih muda," imbuhnya.

Baca Juga: Kabar Duka Park Hang-seo, Dibuat Sangat Sedih Hingga Menangis

Lebih lanjut, bagi Menpora kekalahan timnas Indonesia dari Vietnam terbilang lumrah jika melihat dari ranking kedua tim.

Selain itu, motivasi kedua tim juga berbeda di mana Vietnam memiliki kesempatan besar lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan