Imbas Kalah Telak dari Vietnam, Kelemahan Timnas Indonesia Terdeteksi

Eko Isdiyanto Kamis, 10 Juni 2021 | 06:00 WIB
Selebrasi Evan Dimas usai cetak gol ke gawang Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G, di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021). (TWITTER.COM/PSSI)

BolaStylo.com - Masih belum kering luka dari Vietnam usai membabat habis timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, satu kelemahan terdeteksi.

Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit usai sekali lagi dikalahkan Vietnam dengan skor telak, empat gol tanpa balas.

Menyedihkannya lagi kekalahan ini dialami timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Padahal skuat Garuda berhasil menahan imbang 0-0 pada babak pertama, petaka Evan Dimas dkk diklaim datang karena keputusan wasit.

Shin Tae-yong menyoroti keputusan wasit yang tak memberi pelanggaran kepada pemain Vietnam usai terlihat handball di kotak penalti Indonesia.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Komentar Menpora Soal Cemooh Pemain Timnas

Kemelut yang terjadi dalam insiden itu sekaligus membuat jala gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata terkoyak lewat sepakan keras striker Vietnam.

Hal ini membuat Shin Tae-yong tegas mengatakan bahwa gol pertama Vietnam terjadi karena kesalahan wasit dalam mengambil keputusan.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan