Gagal Finish 3 Kali Beruntun, Marc Marquez Malah Disebut Pembalap Terbaik di Lintasan

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 11 Juni 2021 | 09:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, 3 Mei 2021. (HONDA RACING CORPORATION)

BolaStylo.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih diakui sebagai pembalap terbaik versi Lorenzo meski beberapa kali gagal finish.

Marc Marquez mengawali comebacknya ke MotoGP 2021 di seri balap MotoGP Portugal pada 18 April 2021 lalu.

Dalam balapan itu, Marquez yang masih belum 100 persen kembali ke kondisi terbaiknya usai cedera berhasil mengalahkan beberapa rivalnya dan menempati posisi 7.

Di seri berikutnya saat mengikuti MotoGP Spanyol, Marquez finish di posisi ke sembilan.

Meski terhitung turun, tapi ini tetap hasil yang bagus mengingat keadaan tangan yang belum kembali ke kondisi normalnya dan adapatasi motor baru yang menjadi pekerjaan rumah baginya.

Sayang, setelah dua hasil cukup menjanjikan di dua balapan awal, Marquez justru mengalami hasil buruk di tiga balapan berikutnya.

Pembalap Repsol Honda itu terlus menerus gagal finish hingga tiga kali secara beruntun pada MotoGP Perancis, Italia dan Catalan.

Uniknya, meski beberapa orang beranggapan Marquez sudah mulai kehilangan magisnya, eks pembalap MotoGP, Lorenzo justru berpendapat sebaliknya.



Source : GPOne.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan