Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Pemain Ini Siap Susul Asnawi Main di Korsel

Reno Kusdaroji Sabtu, 19 Juni 2021 | 08:46 WIB
Dendy Sulistyawan (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) tengah berlatih dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan yang menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dikatakan siap menyusul Ansawi Mangkualam bermain di Korea Selatan.

Pratama Arhan menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di sektor bek kiri Timnas Indonesia.

Kemampuan Pratama Arhan mulai mencuri perhatian Shin Tae-yong sejak memperkuat Timnas U-19 Indonesia melakoni rangkaian laga uji coba di Eropa.

Sejak saat itu, Pratama Arhan dinilai mempiliki kemampuan yang spesial, terutama lewat keunggulannya dalam melakukan lemparan ke dalam yang cukup jauh.

Pada tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, bek kiri PSIS Semarang itu selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Ia selalu main untuk Timnas Indonesia saat melawan Thailand (3/6/20210, Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Meski Timnas Indonesia meraih hasil buruk dari kualifikasi tersebut, performa Pratama nyatanya mencuri perhatian dari klub asal Korea Selatan.

Baca Juga: Soal Kemerosotan Ranking FIFA, Timnas Thailand Lebih Ngenes Ketimbang Indonesia Usai Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai



Source : SuperBall.id,transfermarkt.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan