Soal Fair Play , Indonesia Masih Lebih Baik Ketimbang Malaysia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 24 Juni 2021 | 10:18 WIB
Perayaan gol Evan Dimas, dalam laga uji coba timnas Indonesia vs Oman, di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirate Arab, pada Sabtu (29/5/2021). (PSSI)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia ternyata memiliki peringkat fair play lebih baik dari Timnas Malaysia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang harus merasakan kegagalan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuad Garuda babak belur lima kali pertandingan awal ketika ditukangi oleh Simon McMenemy.

Sementara saat Timnas Indonesia yang berganti pelatih dan bermain di bawah asuhan Shin Tae Yong kalah dua kali dan menuai hasil imbang sehingga meraih satu poin saja.

Dilansir dari BolaSport yang mengutip Vn express, meski hanya berhasil meraih satu poin saja di kompetisi ini, Timnas Indonesia masih lebih unggul dari musuh bebuyutannya, Malaysia soal fair play.

Menurut Asian Football Confederastion (AFC), kartu kuning akan membuat sebuah tim kehilangan satu poin dan merah tidak langsung (dua kartu kuning dalam satu pertandingan) mengurangi tiga poin dan kartu merah langsung akan mengurangi empat poin.

Berdasarkan hal ini, pengurangan poin Timnas Indonesia bisa dibilang lebih baik ketimbang Malaysia selama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.



Source : BolaSport.com,VnExpress.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan