Alasan Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korsel saat Pelatnas Timnas Dimulai

Eko Isdiyanto Selasa, 29 Juni 2021 | 06:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong diizinkan pulang ke Korea selatan jelamng pemusatan latihan digelar, ada alasan kemanusiaan.

Pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia menurut rencana bakal digelar mulai Senin (28/6/2021), Shin Tae-yong justru mengalami masalah.

Diketahui bahwa Shin Tae-yong telah meminta persetujuan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di negara asalnya, Korea Selatan.

PSSI selaku badan tertinggi sepak bola Indonesia kemudian memberi izin Shin Tae-yong untuk pulang kampung sekaligus menunda jadwal pemusatan latihan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi melihat keputusan yang diambil dengan alasan kemanusiaan dan mengantisipasi kemungkinan yang terjadi nantinya.

Baca Juga: Dengar 3 Turnamen Akan Digelar di Bali, Indonesia, Begini Reaksi Sumringah Para Pebulu Tangkis Luar Negri

Yunus Nusi menegaskan kehadiran Shin Tae-yong untuk tim nasional di tengah pemusatan latihan sangat dibutuhkan, tentu dengan kondisi sehat.

"Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae Yong maka dengan alasan kemanusiaan," ucap Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan