EURO 2020 - Maguire Pemain Terbaik Inggris Vs Jerman, Kok Bisa?

Eko Isdiyanto Rabu, 30 Juni 2021 | 17:25 WIB
Pemain Timnas Inggris, Harry Maguire (kanan) dan Jesse Lingard lomba naik balon unicorn di kolam ren (dok.talksport.com)

BolaStylo.com - Bek timnas Inggris, Harry Maguire terpilih sebahai pemain terbaik di laga 16 besar EURO 2020 melawan Jerman pada Selasa (29/6/2021).

Kemenangan 2-0 atas Jerman membawa Harry Maguire terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley itu.

Harry Maguire berhasil mengalahkan beberapa pemain kunci timnas Inggris lainnya, seperti duo pencetak gol Raheem Sterling dan Harry Maguire.

Atau penjaga gawang The Three Lions yang tampil gemilang dengan dua penyelamatan luar biasa dari serangan para pemain Jerman, Jordan Pickford.

Hingga Jack Grealish yang sukses mengubah 20 menit pertandingan sejak dirinya masuk di babak kedua pun seolah tak terlihat peran krusialnya.

Baca Juga: Pesona Portugal Lagi-lagi Menyilaukan Mata Manchester United

Aitor Karanka selaku Pengamat Teknis UEFA pun akhirnya bersuara dan menjalankan alasan mengapa Maguire terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Dua aspek diungkapkan Karanka, menurutnya Maguire berhasil menjaga keseimbangan tim dan menunjukkan kepemimpinannya di pertandingan.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan