Pertama Kali dalam Sejarah, Messi Tinggalkan Statusnya di Barcelona!

Reno Kusdaroji Kamis, 1 Juli 2021 | 06:30 WIB
Lionel Messi merayakan gol kemenangan Barcelona pada El Clasico melawan Real Madrid (3-2) lanjutan Liga Spanyol (23/4/2017) di Santiago Bernabeu. (https://twitter.com/harryblinkzs)

BolaStylo.com - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona terkait masa depan sang kapten, Lionel Messi yang kini telah resmi meninggalkan statusnya di Barcelona.

Menurut laporan dari Transfermarkt dan klusul kontrak Lionel Messi, peraih 6 Ballon d'Or itu telah meninggalkan Barcelona dan menjadi free agent atau agen bebas.

Itu adalah kalimat yang tidak akan pernah ingin dibaca oleh para penggemar Barcelona, namun sayangnya hal tersebut adalah fakta dan kebenarannya.

Tepatnya pada Kamis (1/7/2021) pukul 05.00 WIB atau pukul 00.00 waktu Spanyol, Lionel Messi tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona yang terhitung berakhir pada 30 Juni 2021 telah kadaluarsa dan Barcelona belum mengumumkan perpanjangan kontraknya.

Hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah karier Lionel Messi tak berstatus sebagai pemain Barcelona sejak dua dekade silam.

Seperti diketahui, Messi telah terdaftar dalam skuat muda Blaugrana sejak 1 Juli 2000, dua tahun kemudian (2002) ia masuk dalam Barca U-16.

Baca Juga: Ronaldo Vs Messi di Level Internasional, Tentu Saja Dia Pemenangnya!



Source : Marca,Transfermarkt
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan