Lakukan Tindakan Tak Disiplin, Persipura Pulangkan Boaz Solossa!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 6 Juli 2021 | 11:24 WIB
Persipura bersiap untuk mencari penerus Boaz Solossa (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Penyerang senior Persipura Jayapura, Boaz Solossa dikabarkan didepak dari skuad tim mutiara hitam karena tindakan indisipliner.

Klub Indonesia, Persipura Jayapura baru-baru ini telah melakukan tindakan tegas pada dua pemain mereka.

Skuad berjuluk Mutiara Hitam itu dengan tegas mencoret nama Boaz Solossa dan juga menghilangkan nama Yustinus Pae dari skuad.

Dilansir dari tribunnews.com, dua pemain senior tersebut didepak akibat tindakan tidak disiplin (indisipliner) saat Persipura melakukan pemusatan pelatihan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jonathan Christie Ungkap Alasan Training Camp di Kumamoto Jelang Olimpiade Tokyo

Meski tak disebutkan apa jenis tindakan indisplinernya, Boaz dan Yustinus akhirnya dipulangkan lebih dulu oleh tim Mutiara Hitam.

Mengenai keputusan mencoret kedua pemain senior tersebut, pihak Persipura memberikan klarifikasinya lewat Ketua Umum mereka Benhur Tomi Mano.

"Kami juga putuskan untuk menyampaikan penjelasan dan keputusan ini ke publik karena sudah begitu banyak isu dan tuduhan yang berkembang di sosial media padahal manajemen belum bicara apa pun," ungkap Benhur sebagaimana diungkap di Instagram resmi Persipura.

"Tidak ada satu pun keputusan manajemen yang diambil hanya berdasarkan pemikiran satu atau dua orang saja, apalagi untuk kasus sebesar ini, kami sangat berhati-hati.Keputusan kami memulangkan Bochi dan Tipa adalah keputusan seluruh manajemen dan masukan dari berbagai pihak yang terlibat langsung di dalam tim," lanjutnya.

"Waktu itu, kami meminta manajer, direktur utama, dan pelatih untuk sampaikan keputusan tersebut kepada mereka berdua di Hotel Kartika Chandra Jakarta," tandasnya.



Source : tribunnews
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan