FIBA Asia Cup 2021 - Indonesia Batal Ikut Playoff Karena Status Istimewa

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 6 Juli 2021 | 13:51 WIB
Aksi Derrick Michael Xzavierro dalam pelatnas timnas bola basket Indonesia pada 2020. (NBA INDONESIA)

BolaStylo.com - Timnas Basket Indonesia tak ikut babak playoff FIBA Asia Cup 2021 usai mendapat status istimewa sebagai tuan rumah Kejuaraan Basket Asia.

Sesuai dengan keputusan tersebut, Timnas Basket Indonesia langsung tampil di babak utama kejuaraan basket tingkat Asia di Jakarta, pada 17 hingga 29 Agustus mendatang.

Dilansir BolaStylo.com dari Perbasi.co.id, Manajer skuad Timnas Basket Indonesia Maulana Fahreza Tamrella menyatakan bahwa Indonesia tak perlu ikut Playoff dan langsung bermaindi FIBA Asia Cup 2021.

"Sesuai informasi dari FIBA, Timnas Basket Indonesia tidak perlu melakukan final qualifiers. Jadi kita tidak ikut playoff, langsung FIBA Asia Cup,” ucap Maulana.

Baca Juga: Fakta Sesungguhnya di Balik Susu Beruang yang Dianggap Bisa Menangkal Covid

Meski tidak diikutsertakan di babak playoff, Timnas sendiri tetap harus berjuang keras sebelum kompetisi FIBA Asia Cup 2021 dimulai.

Dimana pasukan Arjuna akan melakoni pertandingan uji coba melawan lima negara peserta playoff mana saja yang menerima tawaran dari Indonesia.

"Diharapkan timnas bisa uji tanding dengan negara-negara peserta playoff sebelum mereka bertanding di playoff," ujar Maulana.

"Di antara lima negara peserta playoff mana saja  yang memungkinkan untuk hadir di Jakarta lebih dahulu dan ini subject to FIBA approval tentunya," imbuhnya.

Sebelumnya, pada fase kualifikasi lalu Timnas Basket Indonesia sempat direncanakan ikut playoff karena berada di peringkat ketiga Grup A.

Baca Juga: Lakukan Tindakan tak Disiplin, Persipura Pulangkan Boaz Solossa!



Source : Perbasi.or.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan