Datang ke Liverpool, Ibrahima Konate Curi Nomor Punggung Wijnaldum!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 9 Juli 2021 | 09:00 WIB
Liverpool belakangan santer dikabarkan sedang dalam tahap penyelesaian kesepakatan dengan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BolaStylo.com - Pemain anyar Liverpool FC, Ibrahima Konate, secara resmi gunakan nomor punggung 5 yang sebelumnya dipakai oleh Georginio Wijnaldum.

Ibrahima Konate menjadi pemain pertama yang dibeli Liverpool pada transfer musim panas ini.

Sebelum kedatangannya ke Anfield, bek 22 tahun itu diboyong dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

Dilansir dari Liverpoolecho.co.uk, Liverpool mendatangkan Konate dengan mahar sebesar 36 Juta poundsterling (RP 720 Miliar) dari RB Leipzig.

 

Baca Juga: Jelang Italia Vs Inggris - Pelatih Sebut Skuad Gli Azzuri Punya Masalah

Meski menghabiskan cukup banyak dana, Kontraknya bersama The Reds akan berjalan selama 5 tahun hingga 2026 dan diharapkan mampu memperkuat lini belakang Liverpool setelah badai cedera menghampiri satu per satu bek tengah mereka.

Tak bisa dipungkiri, ada tiga bek tengah utama skuad asuhan Jurgen Klopp yang musim lalu menderita cedera yakni Virgil Van Dijk, Joe Matip dan Joe Gomez.

Alasan Liverpool mendatangkan Konate bukan sekedar  untuk menginvestasikan pemain muda saja, tetapi dengan 95 kali bermain di RB Leipzig dengan sumbangan empat gol dan satu assist membuat pemain muda tersebut dirasa berpengalaman menjaga pertahanan klub.



Source : Liverpool Echo,Rousingthekop.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan