Sebelum Meraih Trofi Pertamanya di Argentina, Messi Merugi Rp1,7 Miliar Per Hari!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 11 Juli 2021 | 13:05 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mencium trofi Copa America 2021. (TWITTER.COM/COPA AMERICA)

BolaStylo.com - Peraih enam trofi Ballon d'Or, Lionel Messi, baru saja berhasil mengangkat trofi pertamanya di Argentina setelah mengalahkan Brazil 1-0 dipartai final Copa America 2021, Minggu (11/07/2021).

Setelah berhasil meraih trofi pertamannya untuk Argentina, Lionel Messi dikabarkan bakal kehilangan uang senilai Rp 1,7 Miliar per hari di Barcelona.

Dengan kontraknya yang sudah berakhir di Barcelona pada 30 Juni 2021 lalu membuat statusnya sebagai pesepak bola menjadi pemain bebas transfer atau tanpa klub.

Sangat disayangkan, jika sebelumnya La Pulga dapat meraih gaji kotor senilai 138,9 Juta Euro (Rp 2,3 triliun) per musim, kini dirinya disinyalir tak akan mendapatkan bayaran itu lagi setelah kontraknya habis di Barcelona.

Baca Juga: Putra Messi Rayakan Juara Copa America 2021, Gestur Si Bungsu Bikin Gemas

Dilansir dari Kompas.com, Lionel Messi kini merugi karena tak mendapatkan bayaran Rp 1,7 Miliar per hari sejak kontraknya bersama Barcelona telah usai.

Lantas, bagaimanakah nasib La Pulga menjadi pesepak bola tanpa klub atau pemain bebas transfer?

Sebenarnya, raksasa Catalan, barcelona, sudah lama melakukan negosiasi perpanjangan kontrak Messi dengan keinginannya bermain selama dua tahun kedepan.

Tetapi, baik Messi dan Barcelona sendiri tidak mencapai kata sepakat sebelum akhirnya kontrak La Pulga berkahir pada Juni 2021 lalu.

Baca Juga: Argentina Juara Copa America 2021 - Kisah Heroiknya Berlanjut, Kasus Kontroversinya Hilang!



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan