Kasus Rasisme Rashford Usai Final EURO 2020 Berbuntut Mengerikan!

Reno Kusdaroji Senin, 12 Juli 2021 | 16:54 WIB
Marcus Rashford, gagal mengeksekusi penalti dalam final EURO 2020 antara timnas Italia vs timnas Inggris, Minggu (11/7/2021) WIB di Wembley, London. (TWITTER)

BolaStylo.com - Tiga bintang Timnas Inggris, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka mengalami pelecehan rasisme usai kekalahan di final EURO 2020.

Kesempatan Timnas Inggris untuk meraih trofi Piala Eropa pertama mereka musnah setelah kalah lewat adu penalti melawan Italia di final EURO 2020.

Setelah bermain imbang selama 120 menit, Timnas Inggris kalah 2-3 dari Italia di babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, tiga penyerang The Three Lions, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mengeksekusi tendangannya.

Tendangan Marcus Rashford melenceng ke arah kiri gawang sementara Sancho dan Saka dapat dihentikan oleh kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Alhasil, mereka bertiga pun dikambinghitamkan atas kegagalan Inggris menjuarai EURO 2020 di tanah mereka sendiri, London.

Tak berselang lama, ujaran kebencian hingga rasisme pun berdatangan untuk Rahsford, Sancho dan Saka bahkan dari para penggemar Timnas Inggris sendiri.

Baca Juga: Harry Kane Gagal Raih Sepatu Emas Euro 2020, Cristiano Ronaldo Jadi yang Terdepan!



Source : Manchester Evening News
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan