Viral! Daun Singkong Rebus Ternyata Miliki Beragam Manfaat Bagi Kesehatan

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 18 Juli 2021 | 10:00 WIB
Manfaat daun singkong yang disepelekan banyak orang (Sayur daun singkong (Foto: Instagram/ hastajunianto))

BolaStylo.com - Terdapat beberapa manfaat yang baik ketika mengonsumsi makanan Padang, yang terkenal dengan salah satu sayuran pelengkapnya daun singkong rebus.

Bagi sebagian orang yang suka mengonsumsi daun singkong rebus sebagai pelengkap lalapan ternyata mengandung manfaat yang baik bagi tubuh.

Seperti dalam mengonsumi daun singkong rebus secara langsung disinyalir memiliki khasiat yang ampuh dalam berbagai keluhan penyakit.

Apalagi, daun singkong memiliki kandungan serat, protein, zat besi, seng, vitamin B1, B2, dan kalsium yang tinggi membuat berapa pentingnya mengonsumsi daun ubi dalam menu sayuran sehari-hari.

Baca Juga: Jangan Keramas saat Masa Menstruasi, Ada Bahaya Mengintai Diam-diam

Untuk itu, berikut ini adalah ragam manfaat yang dapat ditimbulkan oleh daun singkong rebus sebagimana dilansir dari sajiansedap.grid.id

Baik dikonsumsi bagi ibu hamil

Bagi ibu hamil yang doyan mengonsumsi daun singkong rebus dengan porsi yang secukupnya ternyata disinyalir dapat mengatasi masalah kurang darah.

Karena daun singkong memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga cukup aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, dengan catatn jumlah porsi yang secukupnya.

Baca Juga: Jangan Khawatir Soal Semut! Begini Cara Mengusirnya Secara Alami



Source : sajiansedap.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan