Kebutuhan Sentuhan Sinar Matahari Pada Anak, Baik Untuk Kesehatan Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 18 Juli 2021 | 09:00 WIB
Berjemur dapat menguatkan imun tubuh kita. (pxhere)

BolaStylo.com - Berjemur di sinar matahari langsung dianggap bermanfaat bagi kesehatan anak, namun sebetulnya hal itu juga dapat membahayakan kesehatan anak.

Meski berjemur dapat membantu memperkuat tulang manusia tetapi hal itu akan berjalan baik ketika runtutuan waktunya ditepati leih dulu.

Pasalnya, jika anda tidak mengenal waktu berjemur yang baik akibat mendapatkan sekilas info saja, maka hal itulah yang akan menyebabkan berbagai penyakit timbul.

Baca Juga: Jangan Keramas saat Masa Menstruasi, Ada Bahaya Mengintai Diam-diam

Dilansir dari Bobo.gird.id, sinar matahari yang baik untuk berjemur dapat dilakukan pada pukul 09.00 sampai dengan 11.00 atau sebelumnya.

Perlu diketahui, sinar matahari pada waktu tersebut sedang memilki vitamin D yang baik untuk peningkatan tulang dan gigi terlebih pada bayi dan anak.

Terlebih, kebutuhan sinar matahari hanya boleh didapatkan selama sepuluh menit per hari dan disinyalir sudah dapat meningktakan produksi kebutuhan vitamin D dalam sehari.

Sementara itu, meskipun kebutuhan sinar matahari itu penting, tetapi anak juga rentan terhadap radiasi sinar matahari langusng.

Baca Juga: Jangan Khawatir Soal Semut! Begini Cara Mengusirnya Secara Alami



Source : Bobo.grid.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan