Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Marcus/Kevin Ketemu Wakil Kontroversial di Pertandingan Pertama

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 21 Juli 2021 | 16:38 WIB
Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos di sela pertandingan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 di Hall Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/6 (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Jadwal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan menyajikan perjuangan wakil Indonesia dari hari ke hari.

Pertarungan fase grup cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan segera dimulai pada Sabtu (24/7/2021).

Pada hari itu, beberapa pebulu tangkis Indonesia di berbagai sektor akan memulai perjuangannya, termasuk ganda putra nomor 1 Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di hari pertama digelarnya fase grup tersebut, Marcus/Kevin akan bertarung menghadapi wakil Inggris yang keikutsertaan cukup kontroversial, yakni Ben Lane/Sean Vendy.

Sebelumnya, ganda putra Inggris yang lebih senior dari Ben/Sean yakni Marcus Ellis/Chris Langridge mengungkap borok Federasi Inggris yang lebih mendepak mereka dari skuad Olimpiade karena masalah usia.

Federasi bulu tangkis Inggris akhirnya memilih mengirim Ben/Sean daripada Marcus/Chris, meski mereka sejatinya lolos kualifikasi dan berhak berangkat.

Meski begitu, Chris mengaku tidak menyimpan dendam apapun pada Ben/Sean yang terpilih, mereka hanya kecewa pada Federasi Bulu Tangkis Inggris saja.



Source : kompas
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan