Ketimbang Lionel Messi, Pemain Ini Dianggap Lebih Pantas Raih Ballon d'Or

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 22 Juli 2021 | 16:28 WIB
Lionel Messi saat menerima Ballon d'Or pada 2012. (TWITTER.COM/BBCMOTD)

BolaStylo.com - Eks penyerang Italia, Ginafranco Zola merasa ada pemain yang lebih pantas meraih Ballon d'Or musim ini ketimbang Lionel Messi.

Lionel Messi kembali menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Ballon d'Or musim ini.

Pasalnya, Lionel Messi akhirnya berhasil meraih gelar juara bersama Timnas Argentina setelah menunggu sepanjang karir profesionalnya.

Di usianya yang tak lagi muda, Messi akhirnya berhasil mengangkat trofi Copa America 2021 usai Timnas Argentina menumbangkan Brasil di babak final dengan skor 1-0.

Gol tunggal Argentina memang bukan dicetak oleh Messi melainkan Angel Di Maria, namun pemain Barcelona itu menjadi sosok kapten yang luar biasa dalam memimpin skuadnya sepanjang turnamen tersebut.

Melihat hal itu, eks penyerang Timnas Italia, Gianfranco Zola mengakui Messi telah melakukan sesuatu yang luar biasa.

"Kita bicara tentang seorang pemain luar biasa seperti Messi," tuturnya pada Sportsmail sebagaimana dilansir dari Vnexpress.net.

"Dan dia sudah melakukan sesuatu yang tak terpikirkan, untuk pertama kali dengan tim nasional. Kita tidak bisa mengabaikan (trofi) juara Copa America Argentina," lanjutnya.

Meski begitu, menurut Zola ada pemain lain yang lebih pantas membawa pulang trofi Ballon d'Or musim ini ketimbang Messi.



Source : vnexpress.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan