Lepas Alat Bantu Jantung atau Tinggalkan Inter Milan, Christian Eriksen!

Eko Isdiyanto Jumat, 23 Juli 2021 | 12:09 WIB
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen. (TWITTER.COM/RCBTWEETS)

BolaStylo.com - Gelandang Inter Milan dan timnas Denmark, Christian Eriksen dipastikan dilarang bermain di Serie A setelah insiden kolaps di EURO 2020.

Gelaran EURO 2020 sempat dibuat gempar dengan serangan jantung yang dialami Christian Eriksen saat Denmark berjumpa Finlandia.

Pertandingan dihentikkan cukup lama, kolapsnya Christian Eriksen membuat para pemain khususnya tim Denmark tampak sangat tertekan.

Beruntung setelah tindakan pertolongan yang dilakukan tim medis dengan dibantu para pemain di lapangan berhasil menyelematkan nyawa Eriksen.

Usai menjalani operasi, Eriksen terpaksa harus menggunakan alat bantu jantung, Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) di dalam tubuhnya.

Baca Juga: EURO 2020 - Inggris Vs Denmark, Kane Beri Persembahan Khusus untuk Eriksen

Alat ini berfungsi untuk mengatasi detak jantung yang tidak normal, ditanamkan dalam dada atau perut dan cara kerjanya dengan mengalirkan kejutan listrik.

Francesco Braconaro selaku anggota komite medis federasi sepak bola Italia menyebut tidak ada pemain yang boleh bermain di Serie A dengan alat bantu tersebut.



Source : football italia
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan