Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini - Nasib Praven/Melati di Ujung Tanduk

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 28 Juli 2021 | 06:13 WIB
Aksi pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada final Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 17 Januari 2021. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Jadwal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 menunjukkan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi pertandingan berat.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melakoni laga perempat final hari ini, Rabu (28/7/2021).

Dalam laga perempat final kali ini, nasib Praveen/Melati seolah tengah berada di ujung tanduk, mengingat mereka harus berhadapan dengan ganda campuran nomor 1 dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Secara catatan di atas kertas, Zheng/Huang jelas lebih unggul, mengingat ranking dan head to head pasangan asal China itu lebih tinggi.

Dari 9 pertemuan mereka, Zheng/Huang tercatat menang 7 kali dan kalah dua kali dari Praveen/Melati.

Di pertemuan terakhir mereka pada BWF World Tour Finals 2019 Praveen/Melati kalah dengan skor ketat 8-21, 21-15, 20-22.

Meski begitu, peluang wakil Indonesia itu tetap terbuka karena segalanya bisa terjadi di lapangan.

Selain perjuangan Praveen/Melati, para penggemar bulu tangkis Indonesia juga bisa melihat pertandingan wakil Indonesia di sektor tunggal seperto Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan juga Gregoria Mariska yang masih bertarung di fase grup.



Source : berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan