Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Ahsan/Hendra Lolos Semifinal Usai Bikin Tuan Rumah Menangis Lagi

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 29 Juli 2021 | 10:24 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bereaksi pada laga melawan Aaron Chia/Soh Woi Yik (Malaysia) di Musashino Forests Sport Plaza, Senin (26/7/2021). (NOC INDONESIA)

BolaStylo.com - Hasil Olimpiade memastikan kelolosan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja merampungkan laga menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada Kamis (29/7/2021).

Menghadapi Kamura/Sonoda, Ahsan/Hendra sukses membuat Jepang harus kembali kehilangan wakilnya.

Ganda putra berjuluk The Daddies itu sukses menaklukan Kamura/Sonoda lewat drama tiga babak dengan skor 21-14, 16-21, 21-9.

Hasil ini memastikan Ahsan/Hendra lolos ke babak semifinal dan menjaga asa Indonesia meraih medali Olimpiade dari sektor ganda putra usai kegagalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya SUkamuljo di pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Jepang juga masih punya satu wakil lagi yakin Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang akan menghadapi wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Berikut Jalannya Pertandingan

Ahsan/Hendra mendominasi gim pertama dan menang dengan skor 21-14.

Di gim kedua laga berlangsung ketat, Ahsan/Hendra berhasil mengambil poin lebih dulu tapi Kamura/Sonoda menyamakan keadaan 1-1.



Source : berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan