Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Ginting Gunting Wakil Jepang, Tuan Rumah Menangis Lagi!

Eko Isdiyanto Kamis, 29 Juli 2021 | 18:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada laga terakhir penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021). (NOC INDONESIA)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkah ke babak perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Kepastian itu didapat setelah Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama di babak 16 besar bulu tangkis Olimpide Tokyo 2020.

Bertanding di lapangan 1 Mushashino Forest Sport Plaza, Anthony Sinsuka Ginting memastikan kemenangan dalam dua gim langsung atas Kanta.

Tunggal putra andalan Indonesia itu meraih kemenangan dengan skor 21-18, 21-14 dalam kurun waktu 49 menit dan membuatnya melenggang ke perempat final.

Ginting menemani Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam asa meraih medali emas di olimpiade tahun ini.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Marcus/Kevin: Kami Sudah Berusaha Semaksimal Mungkin

Sementara itu nasib kurang beruntung justru dialami wakil tuan rumah, kekalahan Kanta dari Ginting melengkapi habisnya wakil Jepang di nomor tunggal putra.

Sebelumnya pil pahit harus ditelan tim bulu tangkis Jepang setelah Kento Momota yang berstatus unggulan pertama turnamen gagal lolos fase grup.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan