Makin Menggila, Calon Lawan Ahsan/Hendra Cetak Sejarah Baru di Olimpiade Tokyo 2020

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 30 Juli 2021 | 07:12 WIB
Pasangan ganda putra asal taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, saat memenangkan gelar Super 500 pertama mereka pada India Open 2019, di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Minggu (31/3/2019). (BWF BADMINTON)

BolaStylo.com - Calon rival Ahsan/Hendra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin kembali mencetak sejarah baru dalam karirnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Beberapa hari lalu, Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil menorehkan sejarah baru dalam karirnya usai menaklukan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di fase penyisihan grup pada Selasa (27/7/2021).

Lee/Wang yang selama ini selalu dikalahkan Marcus/Kevin akhirnya menang untuk pertama kalinya dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Hasil itu menjadi rekor tersendiri selama catatan pertemuan mereka.

Namun, tak cuma berhasil menorehkan rekor baru dalam catatan pertemuannya dengan Marcu/Kevin, Lee/Wang kini kembali mencetak rekor baru untuk negaranya.

Lee/Wang menjadi ganda putra Taiwan pertama dalam sejarah yang berhasil lolos ke babak semifinal Olimpiade usai berhasil menaklukan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak perempat final.

Lee/Wang menaklukan Endo/Yuta dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19.

Terkait keberhasilannya kali ini, Wang Chi Lin mengaku ini sangat menakjubkan baginya.



Source : BWF
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan