Greysia Polii, Didiskualifikasi Hingga Pecahkan Rekor Bagi Indonesia!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 30 Juli 2021 | 19:26 WIB
Greysia Polii pamer kedekatan dengan rekan dan lawan mainnya jelang pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram @greysiapolii)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii menjadi sorotan publik bersama Apriyani Rahayu usai melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.Perjalanan panjang Greysia Polii menembus babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 dinilai sangat membanggakan.Pasalnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo meski sempat tak diunggulkan menembus babak semifinal.Kembali ke beberapa tahun lalu  Greysia Polii pernah dipasangkan PBSI dengan Meiliana Jauhari di Olimpiade London 2012.

Baca Juga: Sulit Konsentrasi Saat Belajar? Ini Tips Ampuh Mengatasinya!Di Olimpiade London 2012 itulah, namanya tercoreng lantaran tindakan yang melanggar kode etik bulu tangkis bersama Meiliana.

Meiliana Jauhari dan Greysia Polii
Adapun kronologi pelanggaran kode etik itu terjadi di babak Grup C ketika menghadapi wakil Korea Selatan, Ha Jung Eun/Kim Min Jung.Kedua pasangan tersebut dinilai berupaya untuk menghindari ganda putri unggulan pada saat itu yakni Wang Xiaoli/Yu Yang (China) di babak perempat final.Permasalahan yang timbul usai sengaja mengalah tak hanya dilakukan oleh Greysia/Meiliana saja namun terdapat nama Wang Xiaoli/Yu Yang (China) dan Ha Jung Eun/Kim Min Jung (Korea Selatan) juga didiskualifikasi.



Source : Kompas.com,tribunnews
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan