Olimpiade Tokyo 2020 - Greysia Polii Buktikan Sesumbarnya 5 Tahun Lalu

Eko Isdiyanto Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:24 WIB
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi bersama sang pelatih, Eng Hian, usai memastikan kemenangan pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 atas Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). (NOC INDONESIA)

BolaStylo.com - Sejarah yang ditorehkan Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020 tak lepas dari sesumbar dan janjinya lima tahun lalu usai Olimpiade Rio 2016.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan satu tiket final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Korea Selatan di semifinal.

Berjumpa Lee So-hee/Shin Sheung-chan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memetik kemenangan lewat straight game dengan skor akhir 21-19, 21-17.

Pertandingan yang digelar di Mushashino Forest Park Sport Plaza pada Sabtu (31/7/2021) itu berakhir dalam tempo 71 menit.

Hasil itu membawa Greysia/Apriyani mencetak dua rekor prestisius di nomor ganda putri Indonesia dalam gelaran olimpiade.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Ginting ke Semifinal, BWF: Super Saiyan!

Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang berhasil melaju ke partai semifinal dan final di ajang olimpiade sejak tahun 1992.

Keduanya juga masih bisa memecahkan rekor keren jika mampu memenangi duel melawan wakil China di partai final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Torehan-torehan Greysia/Apriyani ini tentu tak lepas dari perjuangan keras mereka di berbagai ajang, baik turnamen BWF, olimpiade maupun ajang lainnya.

Khususnya untuk Greysia Polii, sesumbarnya setelah Olimpiade Rio 2016 mampu dibuktikan olehnya di ajang olimpiade tahun ini.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan