Rekap Perjuangan Greysia/Apriyani Meraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Reno Kusdaroji Senin, 2 Agustus 2021 | 14:19 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia. (Instagram @badmintalk_com)

BolaStylo.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk Tim Merah Putih.

Greysia Polii/Arpiyani Rahayu meraih medali emas setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (unggulan kedua, China Tiongkok) pada laga final (2/8/2021).

Memainkan laga dengan sengit, Greysia/Apriyani menang atas Wakil China itu lewat straight game atau dua gim langsung dalam 55 menit, dengan skor 21-18, 21-15.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani memecahkan rekor sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas olimpiade.

Dalam prosesnya, Greysia/Apriyani meraih medali emas dengan cara yang tidak mudah.

Perlu kerja keras ekstra bagi pasangan ini untuk mewujudkan mimpinya dan pada akhirnya, mereka mampu meraihnya dengan sempurna dan rekor mentereng.

Selain menorehkan rekor sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas, Greysia/Polii juga mencatatkan rekor sempurna pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Medali Emas, Kado Terindah Greysia/Apriyani Untuk Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76!



Source : olympics.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan