Olimpiade Tokyo 2020 - Eng Hian Bayar Lunas Tragedi 20 Tahun Lalu

Eko Isdiyanto Senin, 2 Agustus 2021 | 14:29 WIB
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi bersama sang pelatih, Eng Hian, usai memastikan kemenangan pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 atas Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). (NOC INDONESIA)

BolaStylo.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian akhirnya memberi kado manis untuk Tanah Air di Olimpiade Tokyo 2020 melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Nama Eng Hian berada di balik prestasi gemilan dan membanggakan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Tangan dingin Eng Hian turut andil dalam membawa Greysia Polii/Apriyani Rahayu memecah beberapa rekor untuk pribadi dan Indonesia di olimpiade.

Bersama Eng Hian, Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia yang berhasil menembus semifinal olimpiade sejak gelaran pertama kali digelar pada 1992.

Tak sampai disitu, Greysia/Apriyani juga memastikan langkah ke final olimpiade yang kembali membuat mereka mencatatkan rekor prestisius selanjutnya.

Baca Juga: Rekap Perjuangan Greysia/Apriyani Meraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Belum berhenti, anak asuh Eng Hian sejak 2014 itu berhasil merengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus rekor bersejarah untuk Indonesia.

Prestasi membanggakan yang diraih Greysia/Apriyani dan juga tentunya sang pelatih yang berasal dari Solo, mantan pasangan Flandy Limpele, Eng Hian.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan