Viktor Axelsen, Hapus Penantian Panjang dan Bangkitkan Bulu Tangkis Eropa!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:30 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (paling kanan) saat berpose dengan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, bersama Chen Long (perak) dan Viktor Axelsen (emas). (NOC INDONESIA)

BolaStylo.com - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen berhasil meraih medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020 pada, Senin (02/08/2021).Bertanding di Musashino Forest Plaza, Axelsen amankan medali emas setelah kalahkan wakil China, Chen Long dengan skor akhir 21-15 dan 21-12.Di babak final, tunggal putra Denmark itu memang sudah mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga: Kandungan Vitamin C Buah Ini Mampu Cerahkan Wajah Secara AlamiHal itu terlihat pada jeda interval gim pertama Axelsen mampu menuntaskan pertandingan dengan skor 21-15.Unggul pada gim pertama membuat Viktor Axelsen semakin percaya diri di set kedua.

Tak perlu waktu lama bagi Axelsen untuk kembali menyudahi pertandingan dengan skor 21-12.Berkat kemenangan tersebut, Axelsen berhasil menyudahi penantian panjang selama 25 tahun sejak terakhir kali tunggal putra Denmark berhasil meraih medali emas edisi Olimpiade Atlanta 1996.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Pesona Yuki Ishikawa, Spiker Jepang Idola Netizen Indonesia

Sebelumnya, raihan emas tunggal putra Denmark dapat diraih oleh Poul-Erik Hoyer Larsen yang saat ini juga sebagai Presiden BWF.

Setelah membawa pulang medali emas, Axelsen langsung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sejauh ini.



Source : Instagram,BWF
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan